Penjabat Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa melepas atlet asal Kabupaten Gianyar yang masuk kontingen Provinsi Bali untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024.

"Dengan mengucapkan Om Awighanam Astu Nammo Sidam, atlet dan pelatih Kabupaten Gianyar mewakili Provinsi Bali pada Pekan Olahraga Nasional ke XXI Tahun 2024, saya lepas secara resmi,” kata PJ Bupati Gianyar, demikian siaran pers Diskominfo Gianyar, Kamis.

Kabupaten Gianyar menurunkan 70 atlet dan 17 pelatih/manajer. Semua atlet tersebut akan bertanding di beberapa cabor yang tersebar di 32 venue yang ada di Aceh dan Sumatera Utara.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan secara simbolis uang saku atlet dan pelatih masing-masing Rp3,5 juta, selain uang saku yang diterima dari KONI Bali.

Pemkab Gianyar juga akan memberikan bonus tambahan kepada atlet yang memperoleh medali.
​​​​​​
“Besarannya minimal sama dengan PON Papua, kalau bisa lebih dari itu dan tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Ida Bagus Putu Suamba, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Gianyar.

Persiapan untuk menghadapi PON telah dilaksanakan secara maksimal, dan para atlet dan pelatih juga telah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya.

Ia berharap dapat berpotensi meraih medali juara. “Saya yakin, perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil maksimal,” tambah Suamba.

"Masyarakat Gianyar dan Bali menaruh harapan besar kepada saudara-saudara sekalian. Prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi bagi Gianyar dan Bali," tambah dia.
 
Selain itu, para atlet dan pelatih juga diminta menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam bertanding.

"Jagalah sikap dan perilaku, serta selalu berusaha menjaga nama baik Kabupaten Gianyar dan Provinsi Bali umumnya,” ujar PJ Bupati Gianyar.



Baca juga: Pemkab Badung siapkan bonus Rp 60 juta untuk atlet peraih medali emas PON XXI

Baca juga: Pemprov Bali janjikan bonus ke para atlet berprestasi pada PON XXI

Baca juga: Atlet PON XXI Bali yakin gondol 45 medali emas

Baca juga: Enam peselancar DKI latihan fisik di Bali, persiapan PON 2024

Baca juga: KONI Bali janjikan bonus lebih tinggi dari PON Papua

Baca juga: 549 atlet Bali jalani pemusatan latihan jelang PON 2024

Baca juga: KONI Bali tempa atlet jelang PON 2024
 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024