Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali memberikan bantuan kepada tiga lembaga sosial yang memperhatikan kehidupan anak-anak di Buleleng sebagai upaya menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.
 
"Kenyataannya bahwa dewasa ini masih ada saudara dengan kondisi yang masih harus dibantu. Terutama kalangan anak-anak yang ada di LKSA di wilayah Buleleng," kata Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Destawan, Desa Sawan, Singaraja, Rabu.
 
Adapun tiga LKSA itu adalah LKSA Destawan di Desa Sawan, LKSA Widhya Asih di Kelurahan Penarukan dan LKSA Miftahul Ulum di Desa Pegayaman Buleleng.
 
Ia mengajak seluruh perangkat daerah pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk bersama-sama memberikan uluran tangan kepada saudara yang kurang mampu.
 
Lihadnyana berharap agar berbagi menjadi sebuah budaya ke depan di kalangan ASN dan masyarakat di kabupaten yang berlokasi di ujung utara Pulau Dewata tersebut.

Baca juga: Golkar Bali upayakan rekomendasi Pilkada Buleleng-Jembrana tak berubah
 
"Mudah-mudahan nilai-nilai gotong royong dan kekeluargaan bisa kita implementasikan dengan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada dinas sosial yang tidak pernah surut usahanya mencari saudara kita yang seperti ini,” ujarnya.
 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Buleleng Putu Kariaman Putra menjelaskan pemerintah Kabupaten Buleleng dalam rangka HUT Ke-79 Republik Indonesia menyerahkan bantuan berupa 50 kilogram beras, 50 kilogram gula pasir, 50 liter minyak, 38 dus mie instan kepada masing-masing LKSA tersebut. Selain itu, terdapat juga makanan dan pakaian.
 
Sementara masing-masing perangkat daerah juga mengumpulkan pakaian layak pakai untuk diberikan kepada anak-anak penghuni LKSA. Pimpinan Perangkat Daerah juga telah melakukan visitasi ke rumah-rumah warga yang kurang beruntung untuk memberikan bantuan berupa paket sembako.
 
“Dalam kegiatan ini kita juga bersinergi dengan Sentra Mahatmiya Bali Kemensos Republik Indonesia . Untuk pemenuhan kehidupan layak bagi disabilitas, nutrisi dan perlengkapan sekolah anak, juga kewirausahaan kluster kelompok rentan,” katanya.
 
Ketua LKSA Destawan Ketut Sutrisna mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati dan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang telah memberikan perhatian.

Baca juga: Penjabat Bupati Buleleng sampaikan prioritas pembangunan di DPRD
 
“Terima kasih kepada Bapak Pj dan seluruh staf semoga semuanya selalu sehat, panjang umur, dan murah rejeki,” ucapnya.
 
Bantuan berupa makanan siap saji, makanan anak, lauk pauk, dan pakaian layak pakai diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng kepada LKSA Destawan di Desa Sawan dengan didampingi Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra, Kepala Bappeda Putu Ayu Reika Nurhaeni, dan Kepala Dinas Perkimta Ni Nyoman Surattini.

Pewarta: IMBA Purnomo/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024