Denpasar (Antara Bali) - Ribuan kader dan simpatisan PDIP mengantar pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Anak Agung Ngurah Puspayoga dengan Dewa Nyoman Sukrawan ke Komisi Pemilihan Umum Bali, Rabu.

Pasangan cagub dan cawagub Puspayoga-Sukrawan (PAS) berjalan menuju ke Kantor KPU Bali yang berlokasi di Jalan Cok Agung Tresna itu yang diiringi ribuan kader dan simpatisan serta dimeriahkan dengan gamelan (alat musik tradisional) dan kesenian.

Para pengurus PDIP yang hadir mulai dari pengurus anak ranting, DPC dan DPD PDIP semuanya mengenakan busana adat Bali madya dipadu dengan baju kebesaran partai berlambang banteng moncong putih.

Adapun kesenian tradisional tersebut berasal dari Pulau Dewata maupun dari Jawa, antara lain tari baris, barong sampi, gambelan baleganjur, barong sai, rodat dan kesenian reog ponorogo.

Berkas surat pendaftaran cagub dan cawagub PDIP itu diterima oleh Ketua KPU Bali Ketut Lanang Sukawati Perbawa beserta jajarannya.

Seusai pendafataran cagub dan cawagub itu, Ketua DPD PDIP Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi mengharapkan kandidat cagub dan cawagub untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Saya harapkan pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur sudah resmi didaftarkan ke KPU, oleh karena itu saya minta saudara untuk terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat dalam upaya meraih kemenangan," kata Oka Ratmadi yang juga Ketua DPRD Bali itu.

Ia juga meminta kepada pengurus dan kader untuk memenangkan kandidat Puspayoga-Sukrawan (PAS).

"Bali adalah basis PDIP, karena itu kandidat paket PAS harus mampu memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Bali yang akan diselenggarakan 15 Mei mendatang," katanya. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013