Pemerintah Kabupaten Badung, Bali meminta jajaran aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya meningkatkan inovasi untuk kemajuan pembangunan di kabupaten itu.
 
"Kami berharap ASN senantiasa melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Badung," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam keterangannya yang diterima di Mangupura, Rabu.
 
Ia mengatakan para aparatur sipil negara juga diminta dapat selalu peka terhadap kebutuhan dan kondisi masyarakat di wilayah Badung secara khusus dan masyarakat Provinsi Bali secara umum, karena menurutnya para ASN sejatinya harus memberikan manfaat kepada masyarakat

"Kami juga ingin ASN senantiasa dapat menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas komitmen terhadap Pemerintah Kabupaten Badung serta Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata dia.
 
Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas ASN, Pemkab Badung juga telah melakukan pelantikan dan mengambil sumpah 59 orang pejabat fungsional di lingkungan pemerintahan Kabupaten Badung yang terdiri atas pejabat fungsional guru, pejabat fungsional penyuluhan pertanian, pejabat fungsional Polisi Pamong Praja, Pejabat Fungsional Perencana, dan Pejabat Fungsional Pembina Industri.

Baca juga: Sekda Badung: Tahun Baru Islam jadi momentum tingkatkan kerukunan
 
Jabatan fungsional yang diangkat tersebut dilakukan melalui mekanisme pengangkatan pertama kali dan pengangkatan perpindahan dari jabatan lain.
 
Wabup Ketut Suiasa menjelaskan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 59 orang ASN itu merupakan suatu upaya untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas ASN, serta merupakan bagian dari pola pengembangan karier ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung.
 
"Hal ini juga sesuai dengan amanat peraturan Bupati Badung Nomor 61 Tahun 2020 tentang Pola Karier ASN," kata dia.
 
Ia menambahkan pihaknya berharap kepada pejabat fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpahnya itu agar dapat segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan keahlian.
 
"Pejabat fungsional yang baru dilantik ini harus dapat meningkatkan koordinasi dan melakukan sinergi yang baik," ujar Wabup Ketut Suiasa.

Baca juga: Pemkab Badung latih masyarakat Mengwi budi daya ikan untuk ketahanan pangan

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023