Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, Bali I Wayan Adi Arnawa mengatakan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah dapat menjadi momentum untuk memperkuat rasa persatuan antar-masyarakat.
 
"Hal terpenting dari kegiatan ini, adalah kita baru saja memasuki Tahun Baru 1445 Hijriah. Mari bersama-sama dapat menguatkan serta membangkitkan, rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kebhinekaan," ujar Sekda Adi Arnawa saat membuka kegiatan Gema Muharram 1445 Hijriah di Gedung Serbaguna Al Hikmah Dalung Permai, Badung, Rabu.
 
Ia mengatakan memasuki tahun yang baru, tentu juga akan membuat tantangan yang akan dihadapi semakin banyak, terlebih, pendapat asli daerah (PAD) Kabupaten Badung utamanya bersumber dari sektor pariwisata
 
Namun, menurut Sekda Adi Arnawa kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung melalui kepemimpinan Bupati I Nyoman Giri Prasta akan selalu berkomitmen untuk meringankan beban masyarakatnya yang ada di Kabupaten Badung termasuk mendukung kegiatan Gema Muharram 1445 Hijriah itu dengan menyerahkan dana kegiatan bidang seni senilai Rp20 juta.
 
"Kami berharap acara Gema Muharram 1445 Hijriah dapat dijadikan momentum untuk bersama-sama mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita, dalam rangka memperjuangkan jejak pahlawan, demi mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera, sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945," kata dia.
 
Sementara itu, Sekretaris Koordinator Majelis Taklim (KMT) Herman mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak khususnya Pemkab Badung dalam pelaksanaan kegiatan Gema Muharram 1445 H itu.
 
Ia menjelaskan rangkaian kegiatan Gema Muharram itu telah dilaksanakan dengan program donor darah, cek kesehatan gratis, kegiatan kepedulian sosial, serta berbagai perlombaan yang diikuti oleh berbagai komponen masyarakat.
 
"Kami sudah melaksanakan rangkaian kegiatan mulai 1 Juli 2023 lalu. Dan untuk hari ini merupakan kegiatan puncaknya dengan kegiatan Kegiatan Jalan Sehat Keluarga Sakinah," pungkas dia.

Pewarta: Rolandus Nampu/Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023