Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung menggelar kegiatan Jumat Ceria untuk mempromosikan produk UMKM yang ada di wilayahnya.

Kegiatan ini rencananya akan digelar sekali dalam sebulan pada hari Jumat minggu kedua. Sejumlah kegiatan mengisi agenda tersebut diantaranya senam bersama yang diikuti seluruh pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak dan pembukaan stan pameran UMKM yang ada di Badung.

“Dalam kegiatan ini pun kami memperkenalkan produk UMKM kita di Kabupaten Badung walaupun skupnya sangat terbatas,” ujar Kepala Dinas Operasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung Made Widiana dalam keterangannya yang diterima di Mangupura, Minggu.
 

Menurut dia, kegiatan Jumat Ceria ini telah dilaksanakan sejak Desember 2022, dan dilaksanakan sebulan sekali.

“Jadi kami harapkan agar kegiatan ini dapat berlanjut, dalam rangka memperkenalkan produk-produk UMKM,” ungkapnya.

Meski jumlah stan terbatas, Widiana menjelaskan, UMKM yang ditampilkan akan bergantian, sehingga seluruh UMKM mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produknya.

“Pasti bergiliran, jadi yang sudah dapat bulan ini maka bulan depan tidak dapat lagi. Biar terjadi pemerataan, karena banyak UMKM,” jelasnya seraya menyatakan, kebanyakan UMKM yang digandeng berjenis kuliner dan fashion.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat untuk mengunjungi stan-stan UMKM di acara Jumat Ceria ini.

Pihaknya juga berharap agar para pegawai di lingkungan Puspem Badung memanfaatkan momen ini setidaknya untuk silaturahmi.

“Artinya biasanya kita selalu disibukkan oleh pekerjaan setiap hari, dari kegiatan ini paling tidak kita bisa berbaur, diawali dengan senam dan sebagainya,” imbuhnya.

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023