Kepala sekolah tingkat SD dan SMP diminta Bupati I Nengah Tamba untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Jembrana, Bali mulai tahun ajaran baru 2022-2023.

"Kami akan memberikan hak dari rekan-rekana guru dan kepala sekolah, tapi kami juga minta kualitas pendidikan kita ditingkatkan. Saya ingin antara hak dan kewajiban berjalan seimbang," kata Tamba saat menyerahkan tunjang profesi guru secara simbolis yang diterima Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP I Ketut Tastra, di rumah jabatan bupati di Negara, Selasa.

Ia mengatakan, generasi Kabupaten Jembrana membutuhkan pendidikan yang berkualitas, sehingga sekolah dituntut untuk memenuhi hal tersebut.

Baca juga: Pemkab Jembrana bangun jembatan di desa-desa

Menurut dia, sebagai pusat pendidikan, sekolah lewat kepalanya harus bisa menjadi motor penggerak, pemimpin serta handal dalam mengatur pendidikan sehingga menghasilkan peserta didik yang berkualitas.

"Jika fungsi sekolah berjalan maksimal, saya yakin akan berpengaruh positif terhadap peningkatan mutu pendidikan Jembrana. Peningkatan harus dilakukan pada prestasi akademik serta kinerja dari guru," katanya.

Di sisi lain ia memberikan pandangan yang positif terkait penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2022-2023 yang berjalan lancar.

Ketua MKKS yang juga Kepala SMP Negeri 1 Negara I Ketut Tastra mengatakan,  akan menyampaikan amanah bupati tersebut kepada guru-guru, agar apa yang sudah ditargetkan Pemkab Jembrana bisa tercapai.

"Kami juga menyampaikan terima kasih untuk pencairan tunjangan profesi guru triwulan kedua yang tepat waktu," katanya.***3***

Baca juga: Bupati Jembrana dukung status tanah Gilimanuk jadi milik warga

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022