Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Provinsi Bali menyerahkan bantuan kursi roda dan alat-alat protokol kesehatan kepada lima lanjut usia dan disabilitas di empat kecamatan setempat.

Ketua K3S Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Kamis, mengatakan pihaknya sangat peduli terhadap lansia dan penyandang disabilitas, sehingga diharapkan dengan bantuan kursi roda dan alat-alat prokes dapat dimanfaatkan secara baik.

"Pemberian bantuan kursi roda dan alat-alat prokes tersebut disebar di empat kecamatan. Dan bantuan ini serangkaian juga memperingati HUTke-234 Kota Denpasar yang jatuh pada 27 Februari mendatang," katanya didampingi wakilnya Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ia mengatakan kegiatan penyerahan bantuan kursi roda tersebut didukung oleh Sanidata Group melalui dana kepedulian sosial perusahaan (CSR). Sedangkan untuk bantuan alat-alat protokol kesehatan di fasilitasi oleh BPBD Kota Denpasar.

Baca juga: Pemkot Denpasar vaksinasi penguat untuk disabilitas

Bantuan kursi roda dan alat prokes ini menyasar lansia dan disabilitas di Jalan Sentanu Peguyangan, Jalan Kartini Dusun Wanasari Banjar/Lingkungan Wanasari Dauh Puri Kaja, Jalan Arjuna Banjar Tampak Gangsul Dangin Puri Kauh, Jalan Hayam Wuruk Banjar Kepisah Sumerta Kelod, Jalan Pulau Bacan Banjar/Lingkungan Bumi Asri Dauh Puri Klod dan Jalan Tukad Semanik Lingkungan Peken Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan.

Menurut dia, penyerahan dilakukan mendatangi kediaman penerima agar dapat mengetahui kondisi kesehatan dan berbagi kasih serta memberikan semangat untuk tetap menjaga kesehatan khususnya di masa pandemi COVID-19. Maka dari itu bantuan kursi yang diberikan diharap dapat bermanfaat bagi para lansia dalam mengisi kegiatan sehari-hari di rumah maupun melakukan pengecekan kesehatan.

Seorang lansia penerima bantuan, I Ketut Lender mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya K3S Kota Denpasar atas bantuan dan perhatian yang diberikan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan K3S Denpasar atas bantuan kursi roda i sehingga dapat membantu beraktivitas sehari-hari. Karena kakinya sudah lama tidak bisa berjalan atau telah lumpuh," katanya.
 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022