Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengapresiasi penyelenggaran pameran "Nusa Penida Bonsai Festival 2022" di Lapangan Umum Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Jumat.

Dalam pameran yang diselenggarakan oleh Himpunan Penggiat Periwisata Nusa Penida (HPPNP) sejak Sabtu (22/1/2022) itu, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

Kedepan, Bupati akan menginventarisasi festival-festival ini dan nantinya akan digabungkan menjadi kalender event Kabupaten Klungkung, termasuk di Nusa Penida yang nantinya bisa dibiayai secara permanen atau setiap tahunnya.

"Saya sangat apresiasi kegiatan pameran bonsai ini, kedepan akan digabungkan menjadi kalender event Kabupaten Klungkung termasuk di Nusa Penida yang nantinya bisa dibiayai secara permanen atau setiap tahunnya," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berharap bonsai-bonsai ini nantinya bisa meramaikan
maupun menghias situasi atau nuansa di depan hotel atau villa, sehingga penggiat atau masyarakat di Nusa Penida bisa mempunyai mata pencaharian baru terkait pembuatan bonsai.

"Dengan pembuatan bonsai ini, kelestarian lingkungan juga bisa dijaga," katanya, didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra.

Sementara Ketua Panitia I Putu Gede Suka Widana mengatakan kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh masyarakat, khususnya di Nusa Penida dengan total sebanyak 139 bonsai yang dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas regional dan keras prosfek.

"Terimakasih Bapak Bupati yang sudah memberikan support, semoga kedepan kegiatan Nusa Penida Bonsai Festival ini terus semakin berkembang," ujarnya.

Pewarta: Ayu Khania Pranisitha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022