Purbalingga (Antara Bali) - Objek Wisata Air Bojongsari atau Owabong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menambah wahana baru guna menyambut wisatawan pada musim libur Lebaran 2012.

"Kami telah melakukan perawatan dan pemeliharaan wahana maupun fasilitas pengunjung, termasuk persiapan pengembangan wahana baru di Owabong Waterpark," kata Manajer Humas dan Pemasaran Owabong Agus Dwiyantoro di Purbalingga, Kamis.

Menurut dia, wahana baru yang sedang dipersiapkan berupa Misteri Tamtua (Tambang Tua) yang direncanakan akan diluncurkan pada 19 Agustus 2012.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan pengembangan terhadap wahana permainan danau dengan menambah jetsky dan bebek air serta pengembangan kolam terapi air hangat.

Ia mengatakan, perawatan dan pemeliharaan sarana fisik maupun fasilitas pengunjung pun dilakukan di Sanggaluri (Sanggar Luru Ilmu, red.) Park yang juga dikelola oleh Perusahaan Daerah Owabong Purbalingga.

"Kami menambah bangku taman di Sanggaluri Park. Selain itu, kami melakukan pengembangan wahana 'ontang-anting' atau ayunan, taman batu-batuan, dolanan pintar, taman lalu lintas, serta penambahan sekitar 13 jenis reptil untuk Taman Reptil dan Serangga," katanya.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012