Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengajak seluruh masyarakatnya untuk dapat bersama-sama memulihkan kondisi ekonomi yang yang terdampak pandemi COVID-19 melalui momentum perayaan HUT Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura” Ke-12 tahun 2021.

Peringatan HUT Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura” Ke-12 tahun 2021 mengambil tema “Bayu Mukti Parahita” yang memiliki arti Bersama Masyarakat, Badung Berjuang Menuju Pemulihan Ekonomi.

"Bersama seluruh masyarakat kami akan berjuang untuk pemulihan ekonomi. Kami juga berharap semua stakeholder terkait di Badung juga bisa meningkatkan soliditas dan sinergitas lebih baik lagi, menuju masyarakat Badung yang bahagia dan sejahtera," ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Selasa.

Ia mengatakan, Pemkab Badung memaknai perayaan HUT Mangupura setiap tahunnya sebagai ajang untuk evaluasi dan introspeksi dan dalam peringatannya telah melaksanakan apel bersama di lapangan Puspem Badung Mangupraja Mandala serta Sidang Paripurna di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung

Baca juga: Badung jadikan HUT Kota Mangupura sebagai momentum bangkitkan ekonomi

"Ini adalah merupakan momentum yang bagus bagi Badung untuk melakukan evaluasi, bagaimana kami bisa melakukan sebuah evaluasi berkenaan dengan good governance dan clean government. Kami punya prinsip perayaan hari ulang tahun ini bukan euforia, ini adalah merupakan ajang sebuah introspeksi," katanya.

Menurut Bupati Giri Prasta, pihaknya tidak pernah membanggakan diri meskipun selama ini kebijakan politik anggaran sudah digunakan sepenuhnya untuk memberikan sentuhan kepada masyarakat Badung di segala bidang.

Hal itu diwujudkan dengan pembangunan dalam sektor pangan sandang dan papan, sektor kesehatan dan pendidikan, sektor jaminan sosial dan ketenagakerjaan, sektor adat agama tradisi seni dan budaya, dan sektor pariwisata, yang lengkap dengan infrastrukturnya.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Badung yang sudah memberikan bantuan pikiran maupun gerakan dalam membangun Badung selama ini," ungkap Giri Prasta.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021