Balikpapan (Antara Bali) - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menyatakan tetap percaya pada hasil survei popularitas calon gubernur dan wakil gubernur yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah 2013.

"Kepercayaan saya tidak berkurang karena lima lembaga survei yang mengukur popularitas calon Gubernur Kaltim masih menempatkan saya di posisi tertinggi. Selain popularitas, juga tertinggi dalam elektabilitas," katanya di sela acara buka puasa dan tarawih bersama Partai Golkar di Gedung Pertemuan dan Olah Raga Balikpapan, Minggu malam.

Hasil lima lembaga survei independen menyebutkan Awang Faroek yang berpasangan dengan Mukmin Faisjal menempati puncak popularitas untuk memimpin Kalimantan Timur 2013-2018.

Mukmin Faisjal adalah Ketua DPDR Kaltim yang juga Ketua Umum Partai Golkar Kalimantan Timur, sedangkan Awang Faroek Ishak adalah juga Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Kalimantan Timur.

Meski merujuk pada hasil Pilkada DKI Jakarta menunjukkan calon yang dalam survei terpopuler yaitu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli kalah dari pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal sebagai Jokowi-Ahok, namun Awang Faroek tetap meyakini hasil survei.

"Saya percaya hasil survei, meski nanti akan tergantung calonnya. Ada nggak (calon seperti) Jokowi di Kaltim. Silakan kalau ada. Mudah-mudahan ada 'Jokowi' di Kaltim," katanya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012