Federasi Sepakbola Klungkung (FSK) melakukan persiapan dalam rangka mengikuti Liga 3 Zona Bali di Kabupaten Jembrana pada Oktober 2021, diantaranya dengan melakukan latihan bersama dengan Bali United U20.

"Latihan-latihan terus dilakukan untuk mengoptimalkan kemampuan para pemain," kata Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Klungkung, A.A Gede Bagus Mahendra Putra, di Klungkung, Selasa.

Humas Pemkab Klungkung dalam keterangan tertulis yang diterima melaporkan latihan bersama di Lapangan Pau Banjarangkan (18/9) itu, disaksikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Ketua KONI Kabupaten Klungkung, Wayan Subamia, Camat Banjarangkan, Dewa Ketut Aswin dan pengurus masing-masing club.

Baca juga: Bali United bermain imbang lawan Persib Bandung

Dalam kunjungannya, Bupati Suwirta menyampaikan, persiapan para pemain Klungkung dalam mengikuti event Liga 3 Zona Bali telah dilakukan dengan latihan rutin, termasuk menggelar latihan bersama saat ini.

"Dengan latihan bersama ini diharapkan nantinya muncul atlet-atlet berkualitas yang bisa mewakili Klungkung pada event-event lainnya. Tekuni sepakbola ini dengan sebaik-baiknya, selain hobi juga bisa menjadi pilihan untuk meniti karir," ujar Bupati Suwirta dihadapan para pemain.

Bupati Suwirta mengakui Klungkung memang belum memiliki lapangan yang representatif. Namun, setelah memperhatikan situasi lapangan Pau bersama Ketua KONI dan pengurus PSSI Klungkung, Bupati mengaku akan lebih serius membuat perencanaan terkait lapangan ini, sehingga Klungkung memiliki lapangan yang lebih representatif.

"Kita akan buat perencanaan lebih serius terhadap lapangan ini sehingga Klungkung mempunyai lapangan yang representatif," katanya.

Atlet PON
Pada waktu yang sama (18/9), Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Ketua Koni Klungkung I Wayan Subamia juga melepas Atlet dari Kabupaten Klungkung untuk memperkuat Kontingen Provinsi Bali diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021.

"Ada delapan atlet serta satu pelatih yang akan diberangkatkan ke Papua. Ke delapan atlet tersebut akan bertanding di dua cabor yakni di cabor Kabadi, dan E-sports," kata Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia.

Baca juga: Polda Bali buat Satgas Anti-Mafia Bola Tahap III

Dalam arahannya, Bupati Suwirta meminta, atlet dan official Kabupaten Klungkung untuk berjuang maksimal dan menjaga kebersamaan serta kekompakan dengan semangat dan spirit yang kuat saat berlaga di PON XX 2021 yang berlangsung di Papua.

"Tanamkan spirit Gema Santi, berikan terbaik, dan harus menjadi yang terbaik," ujar Bupati Suwirta yang juga mengingatkan para atlet tetap menjaga protokol kesehatan, karena keselamatan para atlet tetap lebih penting.

Dihadapan atlet dan pelatih, Bupati berharap semangat olahraga membela Bali dan membela Klungkung tetap digelorakan agar para atlet dapat berjuang semaksimal mungkin dengan penuh semangat dan sportifitas yang tinggi sehingga berhasil menjadi juara dan menggondol medali.

 

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021