Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali terus menerima dukungan dan bantuan, baik dari BUMN maupun swasta, berupa alat kesehatan dan sembako, di antaranya dari OMSA Medic melalui program kepedulian sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

Ketua K3S Kota Denpasar, Nyonya Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Omsa Medic, sehingga dapat bekerja sama dengan Pemkot Denpasar dalam membantu kegiatan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan alat kesehatan dan kebutuhan pokok warga.

Bantuan berupa sembako dan alat kesehatan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Omsa Medic, dr. Romy Kamaludin didampingi Direktur Operasional Omsa Medic, dr. I Gede Candra Kardana Noprasetyo dan diterima Ketua K3S Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara didampingi Wakilnya Ayu Kristi Arya Wibawa, dan
Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty.

Baca juga: Pemkot Denpasar salurkan 3.000 paket sembako saat PPKM

"Pada masa pandemi COVID-19 saat ini sinergitas donatur melalui program CSR dari BUMN dan swasta sangat dibutuhkan untuk bersama-sama saling membantu, khususnya dalam situasi pandemi," ucapnya.

Sagung Anatari lebih lanjut menjelaskan bahwa bantuan berupa alat kesehatan dan sembako kali ini akan diserahkan langsung kepada para lansia maupun disabilitas di kediamannya masing-masing. Dan untuk sembako ini juga akan didistribusikan ke dapur umum dan diolah sehingga nantinya dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap sinergi ini dapat secara berkesinambungan, sehingga uluran tangan dalam tali kasih ini dapat terus berlanjut. Karena Pemkot Denpasar dalam menangani permasalahan sosial tak bisa sendiri. Namun juga dibutuhkan sinergitas bersama dari semua pihak," ucapnya.

Baca juga: Pemkot Denpasar terima paket sembako untuk masyarakat dari Alfamart

Sementara Direktur Operasional Omsa Medic, dr. I Gede Candra Kardana Noprasetyo mengatakan langkah ini suatu kehormatan untuk dapat membantu dan bekerja sama dengan Pemkot Denpasar guna membantu masyarakat Denpasar khususnya dalam masa pandemi.

"Adapun bantuan yang kami berikan kali ini, yakni alat bantu kesehatan seperti kursi roda, dan tongkat ketiak. Selain itu kami juga menyerahkan beberapa paket sembako seperti beras, telur, minyak goreng, dan gula pasir," ujarnya.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat mengurangi beban mereka khususnya pada masa pandemi COVID-19.

"Kami juga berharap ke depannya bisa memberi bantuan lebih, karena pandemi ini memang seharusnya kita hadapi bersama dengan cara gotong royong," kata Candra Kardana.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021