Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar, Bali menyebutkan ada sebanyak 91 orang sembuh dari 466 pasien yang masih dirawat di rumah sakit rujukan setempat.

"Memang kasus sembuh dari COVID-19 sudah ada peningkatan. Namun masyarakat harus tetap waspada terkait pandemi COVID-19," kata Juru Bicara Tim GTPP COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan tercatat kasus sembuh pada Senin (26/4), sebanyak 91 orang, sedangkan kasus positif 34 orang dan satu pasien meninggal dunia.

Baca juga: DPRD Denpasar dukung percepatan vaksinasi COVID-19 untuk lansia

Berdasarkan data, Dewa Rai menjelaskan secara akumulatif kasus positif tercatat 13.959 kasus, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Denpasar mencapai 13.188 orang (94,48 persen), meninggal dunia sebanyak 305 orang (2,18 persen) dan kasus positif masih dalam perawatan 466 orang (3,34 persen).

"Terkait kasus meninggal dunia, yakni seorang perempuan usia 63 tahun yang berdomisili di Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan," katanya.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus pandemi saat ini. Walau kita sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

"Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus COVID-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Baca juga: Diskes Denpasar targetkan 8.000 warga Renon divaksinasi COVID-19

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

"Kami minta kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalkan klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19," katanya.





 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021