Pertamina melakukan peresmian SPBU Hub Pertashop di Kabupaten Badung, Bali di SPBU 54.803.08, kawasan Jalan Raya Kapal, Badung, sebagai upaya untuk terus memberikan kemudahan akses masyarakat untuk mendapatkan energi.

"SPBU Hub ini merupakan salah satu inisiasi dari Pertamina untuk memudahkan distribusi Energi ke Pertashop yang berada di Provinsi Bali," ujar Sales Area Manager Retail Bali, Ferry Pasalini dalam keterangan yang diterima di Badung, Senin.

Ia mengatakan, apabila sebelumnya distribusi ke Pertashop dilakukan via Fuel Terminal, sekarang dilakukan di SPBU Hub agar memudahkan dan mempercepat penyediaan BBM ke Pertashop secara tepat mutu dan tepat jumlah.

Menurutnya, Pertashop merupakan bagian penting dari program OVOO atau One Village One Outlet yang digalakkan oleh Pertamina.

Pertashop adalah lembaga penyalur resmi dengan skala yang lebih kecil dari SPBU yang dimiliki oleh Pertamina dan telah memenuhi aspek legalitas dan aspek HSSE (Health, Safety, Security, and Environment).

Ferry Pasalini menjelaskan, Pertashop bertujuan untuk memenuhi kebutuhan energi dalam bentuk BBM yang berkualitas bagi masyarakat pedesaan yang akan memudahkan masyarakat di wilayah terpencil yang masih memiliki keterbatasan akses menuju SPBU Pertamina.

"Sehingga masyarakat dapat menikmati produk unggulan dari Pertamina dengan lebih mudah," katanya.

Baca juga: BNI-Pertamina dorong pemberdayaan masyarakat melalui Pertashop

Di Provinsi Bali, saat ini terdapat 11 titik Pertashop yang sudah beroperasi melayani masyarakat yang tersebar di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Bali, diantaranya dua titik di Badung, dua titik di Kabupaten Bangli, dua titik di Kabupaten Tabanan, dua titik di Kabupaten Karangasem, satu titik di Kota Denpasar, satu titik di Kabupaten Gianyar, dan saty titik di Kabupaten Buleleng.

Ia menambahkan pada tahun 2021 Pertamina Marketing Region Jatimbalinus berencana untuk meningkatkan layanan Pertashop dengan penambahan outlet di Bali dan telah ada 23 titik lokasi dalam proses pembangunan di bulan Februari.

Pihaknya berharap, dengan adanya SPBU Hub dapat memberikan kemudahan bagi pola distribusi BBM yang berada di Provinsi Bali.

"Pertamina juga berharap Pertashop dapat menjadi jawaban untuk pemerataan distribusi energi yang akan memberikan multiplier effect bagi perkembangan ekonomi di pedesaan", ungkap Ferry.

Baca juga: Aplikasi MyPertamina diunduh 10 juta pengguna

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021