Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Kota Denpasar, Bali untuk menyerap aspirasi sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Rombongan Komisi X DPR yang dipimpin Andreas Hugo Pereira diterima Wakil Wali Kota Kadek Agus Arya Wibawa di Denpasar, Jumat. Sebelum melakukan pertemuan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal menuju Sanur Zona Hijau di kawasan Prime Plaza Hotel, Sanur.

Selain itu, rombongan wakil rakyat tersebut juga meninjau obyek wisata Pantai Sanur. Pimpinan rombongan Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pereira, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Pj Sekda Kota Denpasar, I Made Toya serta pemangku kepentingan pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Andreas Hugo dalam kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan kunjungan kerja spesifik ini dilaksanakan guna menyerap aspirasi pelaku pariwisata di Bali, khususnya Kota Denpasar. Hal ini utamanya untuk mendukung pemulihan pariwisata serta mendukung percepatan Sanur menjadi zona hijau.

Baca juga: Pemkot Denpasar dukung maksimalkan vaksinasi COVID-19 ke pelayanan publik

"Bali sangat merasakan dampak pandemi ini, sehingga sebagai mitra kerja Menteri Pariwisata dan Ekraf kami ingin mengetahui bagaimana permasalahan di lapangan, serta mendukung upaya-upaya pemulihan pariwisata super prioritas, bahkan kami siap mendukung dengan melaksanakan work from Bali," ujarnya.

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menjelaskan, berbagai upaya dilaksanakan untuk mendukung percepatan pemulihan pariwisata di Kota Denpasar. Karena itu pihaknya sangat serius untuk mendukung percepatan penerapan Sanur sebagai zona hijau COVID-19.

"Pencanangan Sanur sebagai zona hijau merupakan angin segar bagi kebangkitan pariwisata di Kota Denpasar. Kami sangat serius mendukung program pemerintah pusat dan penerapan vaksinasi massal di kota setempat," ucapnya.

Ia mengatakan untuk mendukung kawasan Sanur sebagai zona hijau, pihaknya menggencarkan pelaksanaan vaksinasi massal. Sehingga dengan cakupan vaksinasi COVID-19 yang maksimal di tiga wilayah, yakni Kelurahan Sanur, Desa Sanur Kaja dan Desa Sanur Kauh dapat mendukung percepatan penerapan sanur sebagai zona hijau.

"Dengan demikian, vaksinasi yang dilaksanakan secara maksimal, penerapan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan kran pariwisata segera di buka, utamanya di kawasan Sanur," ujarnya.

Wawali Kota Agus Wibawa memberikan apresiasi terhadap dukungan Komisi X DPR. Hal ini berkaitan dengan upaya pemulihan pariwisata Bali dengan melaksanakan kampanye "Work From Bali".

Baca juga: 30-an WNA di-vaksinasi AstraZeneca di Sanur-Bali

"Memang kita harus bergotong-royong bersama mendukung pemulihan pariwisata yang bermuara pada pemulihan ekonomi, semoga dengan mulai dibukanya kran pariwisata Sanur secara bertahap dapat mendukung pemulihan perekonomian masyarakat," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021