Pemerintah Kota Denpasar, Provinsi Bali terus mendukung dan memaksimalkan program pemerintah pusat terkait vaksinasi COVID-19 dalam upaya membangkitkan sektor perekonomian, terutama pada sektor pelayanan publik di Pulau Dewata.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di sela acara vaksinasi yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusra, Kamis, mengatakan pihaknya mendukung langkah vaksinasi COVID-19 kepada pegawai OJK dan lainnya.

"Saya menyambut baik pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh pegawai OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara (Nusra), serta pegawai industri jasa keuangan anggota Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Provinsi Bali. Tentu pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen untuk membantu pemerintah dalam upaya memaksimalkan vaksinasi di sektor-sektor strategis seperti pariwisata dan pelayanan publik," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya juga secara bertahap pegawai atau ASN di lingkungan Pemkot Denpasar untuk dilakukan vaksinasi. Begitu juga kepada masyarakat setempat akan dilakukan vaksinansi COVID-19.

Sementara Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto saat mengatakan saat ini dalam masa pemulihan ekonomi Bali dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksin di masyarakat.

Sektor pelayanan publik seperti di industri jasa keuangan di Kantor OJK Regional 8 Bali Nusra dan FKLJK Bali mulai hari ini melakukan vaksinasi dan dilanjutkan pada 29 Maret mengadakan vaksinasi kepada seluruh pegawai dan pemangku kepentingan lainnya.

“Hal ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi ini semoga juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mulai meningkatkan mobilitasnya demi kembali bergeliatnya perekonomian. Adapun dosis vaksin yang diberikan adalah 2.000 vaksin tahap pertama untuk 1.000 orang yang dibagi pada 25 Maret serta 29 Maret mendatang," katanya.
 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021