Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kabupaten Jembrana, Bali sudah mencapai 19 ribu orang yang berasal dari berbagai komponen masyarakat.

"Sampai hari ini sudah 19 ribu masyarakat Kabupaten Jembrana yang mendapatkan vaksin. Upaya percepatan vaksinasi akan terus kami lakukan," kata Bupati Jembrana I Nengah Tamba, saat meninjau vaksinasi terhadap pegawai perbankan di Negara, Rabu.

Ia mengatakan, percepatan vaksinasi yang dikemas dalam Gebyar Vaksinasi Covid-19 dilakukan di berbagai tempat, dengan tujuan untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Menurut dia, gebyar vaksinasi akan menyasar hingga Kelurahan Gilimanuk di Kecamatan Melaya dan Desa Manggissari di Kecamatan Pekutatan.

Ia mengungkapkan, sebanyak 20 ribu vial vaksin Covid-19 akan segera tiba di Kabupaten Jembrana, yang secepatnya akan digunakan untuk masyarakat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Jembrana dr I Gusti Putu Arisantha mengatakan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Jembrana memasuki tahap kedua yaitu bagi TNI, Polri, pegawai pelayanan publik dan warga lanjut usia.

Menurut dia, vaksinasi dilakukan di 10 Puskesmas, 3 rumah sakit swasta, RSU Negara dan klinik Polres Jembrana.

Pihaknya menargetkan, pada bulan Juli 2021, vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat Jembrana dengan jumlah untuk mencapai herd imunity sudah tercapai.

"Untuk mencapai herd imunity Jembrana perlu memberikan vaksin terhadap 225 ribu penduduk. Agar cepat tercapai, kami melakukan percepatan vaksinasi massal," katanya.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021