Pontianak (Antara Bali) - SMK Televisi yang dimiliki oleh SMK Negeri 2 Pontianak Utara, Selasa, mulai melakukan siaran ujicoba yang diawali dialog interaktif tentang dunia pendidikan dengan narasumber Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.

Kepala SMKN 2 Pontianak Utara Zam Zinur di Pontianak mengatakan, SMK TV ini sebagai tindak lanjut dari dimilikinya program teknik penyiaran dan produksi televisi yang tahun ini sudah menularkan 30 siswa dan siswi.

"Untuk program ini kami bekerja sama dengan TVRI Kalimantan Barat," ujar Zam Zinur seusai peluncuran dan dimulainya siaran ujicoba SMK TV milik SMKN 2 Pontianak Utara.

Ia menjelaskan, melalui program SMK TV, pihaknya berkeinginan untuk menyiarkan berbagai informasi terkait perkembangan dunia pendidikan melalui televisi secara gratis di lingkungan Kota Pontianak.

"Untuk sementara radius jangkauan siaran SMK TV sekitar 2,5 kilometer dan masih melakukan ujicoba siaran mulai pukul 13.50 WIB hingga pukul 16.00 WIB sambil menunggu dikeluarkannya izin siaran oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Barat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak Mulyadi menyatakan, SMK TV ini pertama kali diluncurkan dan dimiliki oleh SMK dan SMA/sederajat yang ada di Pontianak.

"Kami akan mendukung sepenuhnya program SMK TV ini dengan memberikan bantuan operasional dan pembangunan menara pemancar serta pembangunan ruang studio yang memadai," ujarnya.(*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012