Jambi (Antara Bali) - Ketua DPRD Kota Jambi Zainal Abidin mengatakan Kota Jambi perlu mengembangkan wisata kuliner dengan menyediakan tempat khusus untuk menjual makanan atau penganan khas dari daerah tersebut.

Sejauh ini, katanya di Jambi, Kamis, sulit menemukan toko khusus yang menjual makanan  dan barang-barang khas lainnya sehingga jika ada tamu yang datang dari provinsi lain atau negara lain, dirinya dan mungkin warga kota sebagai tuan rumah kesulitan memberikan oleh-oleh penganan khas atau pernak-pernik sebagai cindramata bagi tamu.

"Saya kesulitan mencari tempat khusus yang menjual makanan atau barang khas Jambi jika ada tamu yang datang. Mungkin ada, tapi bukan yang spesifik, sehingga kita musti meluangkan waktu mencari-carinya," kata Zainal.

Menurut dia, Jambi secara umum memiliki makanan dan penganan khas yang unik dan tak kalah menarik dari daerah lain, seperti makanan dari durian yang biasa disebut tempoyak. Namun sayangnya, belum ada upaya sentralisasi atau pengembangan potensi itu sehingga menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Jambi  

Untuk itu, dia meminta Dinas Pariwisata Kota Jambi agar menyediakan tempat bagi para pedagang makanan dan barang-barang lainnya.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012