Kulon Progo (Antara Bali) - Pengendara motor besar Harley Davidson yang mengikuti konvoi "Jogja Bike Rendezvous" di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menabrak tiga warga dan satu di antaranya tewas seketika di lokasi kejadian.
        
"Kami masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, sehingga nama-nama para bikers kami inisialkan," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Kulon Progo Ipda Didik Purwanto, Sabtu.
        
Kecelakaan yang melibatkan bikers tersebut menimpa Petrus Kusumo (57) yang memboncengkan Parlan Hadi Pranoto (75) warga Depok II Panjatan pada Kamis (26/4) siang di Jalan Sogan, Wates. Dalam kejadian ini Parlan tewas seketika, setelah tertabrak rombongan bikers yang hendak menghadiri kegiatan Jogja Bike Rendezvous, sedangkan Petrus Kusumo (50) mengalami luka parah dan dalam kondisi kritis, saat ini masih dalam perawatan di RS Bethesda Yogyakarta.
        
Saat itu Petrus yang mengendarai Yamaha Mio AB-2637-QC memboncengkan Parlan dari arah timur. Ketika hendak berbelok ke kanan, bersenggolan dengan motor gede Harley Davidson B-3000-DZ yang dikendarai HH (44) warga Bandung hingga jatuh.
        
Korban yang terjatuh lantas tertabrak kembali Harley Davidson B-6060-SES yang dikendarai DD warga Cimahi. Akibat kejadian ini Parlan mengalami luka parah dan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Petrus Kusumo, luka parah dan dibawa ke RSUD Wates. Namun karena lukanya cukup parah, korban dirujuk ke RS Bethesda Yogyakarta.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012