Sebanyak 60 personel Polres Klungkung bertugas mengamankan arus mudik di wilayah Kabupaten Klungkung, Bali, melalui dua pos yaitu pos sekat Goa Lawah dan pos Lepang.

"Kami melakukan sekat di Goa Lawah. Jika ada masyarakat yang akan mudik ke Jawa melalui pos sekat ini, kami imbau untuk putar balik, begitu juga di pos sekat Lepang jika ada dengan tujuan mudik kita minta putar balik,"kata Kasubbag Humas Polres Klungkung AKP I Putu Gede Ardana, usai dikonfirmasi di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan terkait dengan pengamanan bulan Ramadhan, Polres Klungkung telah melaksanakan Operas Ketupat dari 24 April sampai 31 Mei 2020 melalui pos sekat Goa Lawah dan pos Lepang.

"Ada cukup banyak yang disuruh putar balik di pos Goa Lawah dan pos Lepang, kurang lebih ada 20-an, baik roda empat dan roda dua. Rata-rata mereka mau mengikuti imbauan petugas," katanya.

Ia mengatakan dari kendaraan yang putar balik tersebut, dengan arah tujuan yang beragam. "Kalau yang dari timur mereka ke Pulau Jawa, kalau dari Goa Lawah rata-rata dari arah Karangasem, dan kalau yang dari Lepang mau ke Padangbai," kata Ardana.

Selama ini, menurut dia, Operasi Ketupat berlangsung aman dan lancar. Selain itu, belum ditemukan warga negara asing (WNA) yang membuat masalah di wilayah Klungkung.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik selama masa pandemi COVID-19 dan tetap mengikuti imbauan pemerintah yang sudah melalui kajian tersebut.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020