Komunitas Yoga Bali Usadha Meditasi menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 500 unit hazmat suit kepada Pemerintah Kota Denpasar, Bali, guna mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan Manager Bali Usadha Meditasi, Nago Tejena, yang diterima Sekretaris Daerah Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Rai Iswara, selanjutnya diserahkan ke perwakilan Dinas Kesehatan Kota Denpasar serta RSUD Wangaya di Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu.

Manager Bali Usadha Meditasi, Nago Tejena mengatakan bantuan 500 unit alat pelindung diri (APD) azmat suit yang didistribusikan kepada para petugas medis di pusat-pusat kesehatan masyarakat.

Baca juga: IDI serahkan bantuan masker ke Pemkot Denpasar cegah COVID-19

"Dengan bantuan ini diharapkan Kota Denpasar ke depannya agar lebih sigap dalam menangani situasi pandemi COVID- 19," katanya.

Dikatakan, APD hazmat suit tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Denpasar terutama untuk para petugas medis yang sedang bertugas untuk penekan penularan virus corona (COVID-19) yang semakin meningkat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Anak Agung Rai Iswara mengucapkan terima kasih kepada Bali Usadha Meditasi telah memberikan APD kepada Pemkot Denpasar dan akan dibagikan langsung kepada para petugas medis dan petugas lainnya yang membutuhkan.

Baca juga: Undiksha siap bantu pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19

"Semoga APD ini bermafaat bagi petugas medis saat menangani wabah penyakit yang saat ini tengah terjadi yaitu COVID-19," ujarnya.

Lebih lanjut Sekda Rai Iswara mengatakan sesuai dengan standar kesehatan azmat suit ini sangat dibutuhkan oleh petugas medis untuk mencegah penularan virus saat bertugas.

"Kami berharap bantuan APD yang diberikan Bali Usadha Meditasi ini bisa di perbanyak di pusat-pusat kesehatan, seperti puskesmas untuk mendukung upaya mencegah penyebaran virus corona, khususnya di Kota Denpasar," ujar Rai Iswara.

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020