Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta meminta para pejabat untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, dedikasi, loyalitas dan komitmen terhadap Pemkab Badung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Untuk pejabat yang baru dilantik saya minta agar segera bertugas dan meningkatkan koordinasi dan melakukan sinergi yang baik dan optimal untuk mewujudkan target secara menyeluruh," ujar Bupati Giri Prasta, saat melantik dan mengambil sumpah 43 pejabat di lingkungan Pemkab Badung, dalam keterangan resminya yang diterima di Mangupura, Selasa.

Ia juga meminta para pejabat baru itu untuk memiliki wawasan luas dan berpikiran jauh ke depan dan mampu melakukan inovasi yang positif.

"Pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematis itu harus dimiliki para pejabat untuk kemajuan organisasi," kata Bupati Giri Prasta.

Baca juga: Bupati Badung raih Udayana Award 2019

Pada kesempatan itu, sebanyak 43 pejabat yang dilantik terbagi menjadi 11 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon IIb) dengan rincian empat pejabat dirotasi dan tujuh pejabat diangkat kembali/dikukuhkan.

Keempat pimpinan tinggi pratama yang dirotasi yaitu, I Gede Putra Suteja yang sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan mendapat jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung. I Putu Gede Sridana yang sebelumnya merupakan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kini menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kadis Komunikasi dan Informatika, I Wayan Weda Dharmaja dilantik di posisi barunya yaitu Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM. Sedangkan I Putu Eka Merthawan yang sebelumnya menjabat Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan dilantik menjadi Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak.

Sementara, tujuh pejabat eselon IIb yang diangkat kembali yaitu, Kadisdikpora, I Ketut Widia Astika, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja, IB. Oka Dirga, Kepala BKPSDM, I Gede Wijaya, Kesbangpol I Nyoman Suendi, Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Kadis PUPR, IB. Surya Suamba serta Asisten Pemerintahan dan Kesra, IB. Yoga Segara.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Bupati Giri Prasta juga melantik lima orang Pejabat Administrator (eselon IIIa), sembilan orang Pejabat Administrator (eselon IIIb), sembilan orang Pejabat Pengawas (eselon IVa) dan sembilan orang Pejabat Fungsional.

Bupati Giri Prasta menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat struktural dan fungsional itu telah melalui proses pembahasan yang cukup panjang berdasarkan atas kebutuhan organisasi.

Baca juga: Bupati Badung paparkan strategi pengembangan BUMDes di Jakarta

"Kami juga telah memberikan kesempatan kepada pejabat administrator untuk mendaftarkan diri dalam proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah dibuka proses pendaftarannya pada tanggal 19 Desember lalu hingga 3 Januari 2020 mendatang," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019