Perkembangan sektor pariwisata Bali memicu bisnis untuk dapat menyajikan kopi siap saji dengan cepat kepada konsumen, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang berlibur di Pulau Dewata, karena itu produk mesin kopi espresso KB90 pun meningkat.

"Saat ini, perkembangan industri kopi sangatlah pesat, karena adanya kemajuan teknologi yang cepat dan dinamis. Kemajua teknologi mendorong para pelaku industri kopi memiliki banyak alternatif untuk memilih mesin kopi untuk bisnis mereka, salah satunya mesin espresso seri terbaru di Italia," kata General Manager Diamond Group Cabang Bali dan Lombok, Nares Changsamlee di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan salah satu alternatifnya adalah mesin kopi tersebut yang dapat memudahkan barista untuk menyediakan kopi dengan lebih cepat tanpa mengurangi kualitas.

"Mesin ini memiliki fitur untuk jenis mesin espresso yakni 'straight-in dan no twist'. Dengan fitur ini, barista tidak perlu memasukan portafilter dengan cara menggesernya ke kanan tetapi cukup memasukkan portafilter dan mengunci dengan cara mengangkatnya ke bagian atas," ucap dia.

Baca juga: Minum kopi yang ideal dalam sehari

Selain itu, kata dia, produk ini juga menawarkan fitur "steam flush" yang membantu kafe dengan volume pengunjung tinggi untuk menjaga kebersihan mesin bertujuan mengurangi berapa kali barista perlu melakukan flush selama pelayanan.

Sementara itu, Senior Sales Technical Manager Meliawati Djap menambahkan pihaknya memberikan pelayanan secara berkala untuk penjualan mesin kopi, mulai dari "maintenance" hingga panggilan darurat apabila ada kendala dengan mesin yang ada.

Baca juga: Media-Humas Pemprov Bali pelajari "diplomasi kopi" Pemprov Jabar

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019