Lagi, Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui program "PLN Peduli" membantu desa di Kabupaten Bangli, Bali, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu, menyebutkan bantuan yang diserahkan oleh Plt. Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Bali I Made Arya kepada Perbekel Desa Siakin, Bangli, I Gede Disi, berupa satu unit sepeda motor angkut sampah.

Saat menyampaikan bantuan itu, Arya mengharapkan motor itu dapat membantu masyarakat dalam melakukan pengolahan sampah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"PLN juga membantu pembangunan sarana MCK untuk warga Desa Siakin. Semoga desa ini bisa menjadi lebih nyaman bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Siakin berharap bantuan dari PLN Peduli dapat mendukung pencapaian "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" melalui lingkungan yang bersih.

"Semoga, bantuan dari PLN dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat," kata I Gede Disi.

Baca juga: PLN buka loket di MPP Badung mudahkan pelayanan masyarakat

Tidak hanya memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Siakin, PLN turut memberikan edukasi mengenai ketenagalistrikan.

"Masyarakat harus berhati-hati dan tidak mengotak-atik meteran atau jaringan listrik. Jika ada gangguan atau ingin mengajukan permohonan layanan bisa langsung menghubungi Contact Center PLN 123," jelas Arya.

Kegiatan edukasi kepada masyarakat ini dilakukan untuk memingkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan dan menghindarkan pelanggan dari penyalahgunaan tenaga listrik.

"Kita bersama-sama menggunakan listrik dengan bijak dan sesuai aturan agar manfaatnya lebih besar," kata Arya.

Baca juga: PLN Bali ajak coba motor listrik
Baca juga: Hari Pelanggan, PLN Bali beri sambungan listrik gratis

Pewarta: ANTARA News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019