Denpasar (Antara Bali) - DPRD Bali mendukung sikap DPRD Badung melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait proyek pembangunan Hotel Mulia Resort di kawasan Sawangan, Nusa Dua, Bali.

"Kami mendukung anggota DPRD Badung untuk melakukan sidak ke proyek hotel tersebut yang diduga milik Djoko Soegiarto Tjandra. Terlebih Forum Peduli Gumi Bali mengadukan ke dewan ada indikasi pelanggaran terkait dengan lingkungan," kata Wayan Disel Astawa, anggota Komisi II DPRD Bali di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya mengharapkan semua komponen harus peka terhadap proyek yang membangun fasilitas penunjang pariwisata di Bali. Hal ini dengan harapan keberadaan fasilitas tersebut agar tidak sampai merusak lingkungan.

"Tidak itu saja, bangunan yang dibangun pun taat terhadap aturan yang ada, antara lain agar tidak sampai melanggar Perda Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Bali," kata politikus PDI Perjuangan.

Ia mengatakan, kalau terbukti melanggar aturan atau tidak  sesuai dengan perizinan yang pernah dikeluarkan pemerintah harus berani menghentikan bahkan bila perlu mencabut izinnya.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011