Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, meminta seluruh jajaran Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun atau Kelian Dinas se-Kabupaten Badung beserta seluruh lurah dan Perbekel atau kepala desa untuk melakukan gerakan melayani.

"Kami minta aparat paling bawah ini betul-betul melakukan gerakan melayani, sehingga dapat membangun Badung secara utuh dengan konsep kebersamaan, kami bersatu bersama-sama membangun Badung," ujar Bupati Giri Prasta, saat bertemu dengan Kelian Dinas dan Kepala Lingkungan se-Kabupaten Badung, di Puspem Badung, Mangupura, Senin.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk menyamakan pola pikir dan menguatkan sinergi dengan para kelian dinas dan kepala lingkungan beserta perangkat daerah terkait, camat, perbekel dan lurah sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami ingin meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara Pemkab Badung dengan Kelian Dinas dan Kaling se-Badung sebagai perangkat kami paling bawah. Kami juga meminta laporan mereka terkait dengan situasi yang ada di wilayah Kabupaten Badung," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Giri Prasta juga menyampaikan terima kasih kepada para Kelian Dinas dan Kepala Lingkungan yang telah menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada mulai dari Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Daerah, termasuk Peraturan Bupati.

"Regulasi ini sudah dijalankan dengan baik, dan sekarang ini kami hanya tinggal menyamakan pola pikir. Saya kira pelayanan yang sudah dilakukan dengan baik ini dapat menjadikan Badung masyarakatnya bahagia," ujarnya.

Ia juga mengharapkan, dengan kegiatan pertemuan itu hubungan persaudaraan, persatuan dan kesatuan mulai dari tingkat atas hingga tingkat bawah dapat semakin kuat.

"Muaranya adalah bagaimana dapat meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat di Kabupaten Badung," kata Giri Prasta.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019