Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pertemuan  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang melibatkan sekitar 300 kepala daerah bupati dan walikota pada 20 Oktober mendatang.

"Pertemuan tersebut juga rencananya mengundang gubernur seluruh Indonesia, dihadiri dua Menteri dan rencananya dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Bupati Badung Anak Agung Gede Agung di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, pelaksanaan Apkasi tersebut berlangsung di BNCC Nusa Dua. Seluruh peserta sebelum dibuka kepala negara akan melaksanakan penanaman berbagai jenis pohon di lingkungan pusat pemerintahan Pemkab Badung di Mangupura, Mengwi, Kabupaten Badung.

Bupati Gede Agung  didampingi Kepala Bappeda dan Litbang I Wayan Suambara selaku Ketua Panitia Apkasi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemdes I Putu Sridana serta Kabag Humas dan Protokol I Wayan Weda Dharmaja mengadakan pertemuan dengan Kapolda Bali Irjen Pol Totoy Herawan Indra.

Bupati Gede Agung mengharapkan dukungan jajaran Polda Bali terkait pengamanan agar pelaksanaan Apkasi dapat berjalan lancar dan sukses.

Kapolda Bali Irjen Pol Totoy Herawan Indra mengatakan, selaku aparat yang berwenang dalam menjaga keamanan di daerah Bali, ia menyampaikan kesiapan untuk menjaga keamanan pelaksanaan Apkasi.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011