SMK Penerbangan Cakra Nusantara Denpasar memberikan beasiswa jutaan rupiah kepada pendaftar peserta didik baru dari seluruh Nusantara, karena itu sekolah kejuruan/vokasi yang sudah memperoleh Akreditasi International ISO 9001:2015 itu merupakan pilihan yang tepat bagi generasi milebial dalam era Revolusi Industri 4.0.

"Saat ini, 20 orang memperoleh beasiswa Siswa Baru sebesar Rp19,5 juta pada gelombang 1 dan 10 orang memperoleh beasiswa Siswa Baru sebesar Rp17,3 juta pada gelombang 2. Pada Gelombang berikutnya (gelombang 3) yang dimulai 1 Januari 2019 juga ada beasiswa sebesar Rp15,4 juta kepada siswa baru," kata Ketua PPDB 2019/2020 SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Yulyana Grisnawati, M.Pd, di Denpasar, Senin.

Dengan beasiswa itu, pihaknya memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada putra-putri lulusan SMP untuk menjadi "pahlawan keluarga" di masa depan. Apalagi, SMK Penerbangan Cakra Nusantara sebagai Pelopor, Pertama, dan Satu-Satunya dalam pendidikan menengah formal bidang vokasi di Bali itu juga menerapkan konsep "terampil lebih awal, sukses lebih cepat".

"Itulah konsep dari SMK kami yang telah Berakreditasi A (Unggul) sesuai SK BAN S/M Provinsi Bali Nomor: 761/BNP-SM/LL/XI/2018 untuk terus melakukan Transformasi Pendidikan Vokasi dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045 sebagai persembahan kami dari Bali untuk Dunia," katanya.

Selain itu, dengan Akreditasi International ISO 9001:2015 sejak tiga tahun lalu, maka kepercayaan dunia international pun tumbuh dengan adanya beberapa siswa asing yang bersekolah di SMK Penerbangan Cakra Nusantara.
 
Sejalan dengan internasionalisasi itu, pihaknya menerapkan program pola pembelajaran unggulan untuk Tahun Ajaran 2019/2020, yaitu Teleconfrence Class, Bilingual Class, Virtual Class, Digital Class, 3D Imax Class, sebagai implementasi dari Sekolah Berbasis Industri dan Berwawasan International.

"Program Reguler Bilingual, dimana pelaksanaan Bilingual Class sejak kelas satu, khususnya dimata pelajaran produktif. Untuk Join Program, kami telah mendapatkan lisensi dan sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Poltek Penerbangan BPPSDM Kementerian Perhubungan, diantaranya: Hydraulic Fluid Power Aircraft dan Electrical Avionic, LSP Komputer, LSP Administrasi Perkantoran dan lainnya," katanya.

Baca juga: SMK Penerbangan Cakra Nusantara siap ikuti transformasi pendidikan
Baca juga: SMK Penerbangan Cakra Nusantara laksanakan PKL dengan alutsista Sukhoi
Baca juga: SMK Penerbangan Cakra Nusantara terapkan "Teaching Factory"

Terkait Program Internasional, lembaga pendidikan dengan empat program keahlian di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan (Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, TeknikTransmisidan Telekomunikasi/Penerbangan dan Otomatisasi, dan Tatakelola Perkantoran/Bandara) itu telah mendapatkan sertifikat internasional dari Kuala Lumpur, Filipina dan Australia.

Ia menambahkan informasi selengkapnya untuk mengetahui tentang SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3) itu dapat menghubungi nomer pendaftaran 0361 4742600, atau via SMS ke No 081237098090 dengan Ketik: DAFTAR (spasi) NAMA LENGKAP (spasi) ASAL SEKOLAH (spasi) KABUPATEN ASAL SISWA (spasi) JENIS KELAMIN (spasi) NOMER WA/HP. Pendaftaran online via website pada alamat www.smkpenerbangan.sch.id. (*)

Pewarta: ANTARA News

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019