Sejumlah mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Bandung tertarik mempelajari tentang ekonomi kerakyatan yang dilaksanakan di Pemkot Denpasar melalui revitalisasi pasar tradisional.

Saat diterima Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar (16/3), Kepala Prodi Magister Manajemen Universitas Islam Bandung Prof Dr. Muhardi mengatakan Pemerintah Kota Denpasar mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui program revitalisasi pasar tradisional, pengembangan wirausaha muda serta UMKM.

"Melalui kunjungan ini kami berharap bisa mendapatkan ilmu terkait ekonomi kerakyatan serta dapat memperkaya pengetahuan mahasiswa ketika terjun ke lapangan nanti, tentunya upaya Pemkot Denpasar yang mendapat apresiasi nasional dan internasional itu menarik minat kami sebagai salah satu universitas yang berkonsentrasi di bidang ekonomi," katanya.

Menurut Muhardi, pihaknya berharap mahasiswa mendapat inspirasi untuk mengangkat judul penelitian sehingga dapat mengembangkan perekonomian di daerah asalnya. Selain itu pihaknya mengaku sangat tertarik dengan program-program Pemkot Denpasar yang jarang dilihat di tempat lain.

"Kami sangat tertarik dengan berbagai program Pemkot Denpasar, kami harap mahasiswa kami dapat melaksanakan penelitian program-program Pemkot Denpasar serta dapat mengembangkan dan mengadopsi program unggulan sebagai penambahan wawasan," ujarnya.

Sementara Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra yang didampingi Kadis Koperasi Erwin Suryadarma, Plt. Kadisperindag IB. Suniem, Kabag Ekonomi Made Saryawan dan Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan mahasiswa Prodi Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Bandung.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakan kunjungan ini dapat meningkatkan pengetahuan di bidang perekonomian maupun ekonomi kerakyatan sebagai bahan penelitian serta dapat diterapkan. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019