Denpasar (Antaranews Bali) - Act Global mendorong generasi muda di dunia, khususnya Bali untuk mengembangkan kreatifitasnya sesuai dengan bakat dimiliki, di antaranya menjadi wirausaha mandiri menghadapi era globalisasi.
    
Direktur Act Global untuk wilayah Inggris, Sebastian Grace da Silva di sela acara sosialisasi program di Denpasar, Minggu, mengatakan peluang untuk menjadi wirausaha muda sangat terbuka. Karena saat ini dimudahkan dengan berbagai fasilitas penunjang, baik melalui komunikasi maupun sosial media.
    
"Namun yang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan era global adalah kaum muda harus memiliki jiwa inovatif dan kreatif," ujarnya.
    
Sebastian menjelaskan organisasi yang dipimpinnya bersifat nirlaba bertujuan untuk mendukung sektor pendidikan non-formal, sehingga keberadaan organisasi berdiri tahun 2012 di Inggris menciptakan program-program pemberdayaan masyarakat, terkhusus generasi muda untuk aktif dalam kehidupan sosial.
    
Ia mengatakan generasi muda dapat menggunakan kreativitas dalam mengekspresikan diri di bidang yang mereka minati seperti kewirausahaan, seni dan budaya, dan berbagai topik lainnya.
    
"Kami percaya bahwa generasi muda akan tumbuh dengan baik melalui pendidikan yang global, berhubungan dengan masyarakat dari budaya dan latar belakang yang berbeda, dan akses untuk mencari pengalaman yang membuka wawasan positif," ucapnya.
    
Sebastian berharap melalui organisasi Act Global dalam mengembangkan visi "Global Citizen" tersebut adalah untuk ikut berperan dalam membantu tercapainya perdamaian, kesinambungan, dan kesejahteraan masyarakat di dunia.
    
Seorang peserta Nina Ningrum mengaku senang mengikuti program non-formal dalam mengembangkan diri. Melalui informasi yang disampaikan dari Act Global tersebut akan membantu memudahkan jejaring dengan organisasi dunia.
    
"Saya tertarik mengikuti program-program yang disampaikan dari organisasi ini. Karena informasinya tersebut memberikan wawasan luas dalam berinteraksi dengan organisasi yang ada di di dunia. Bahkan mereka akan membantu memberikan pelatihan dan pemberdayaan sesuai dengan bidang minat dari masyarakat," ujarnya.

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019