Badung (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, berhasil meraih empat penghargaan dalam bidang penyelenggaraan layanan publik yang diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Syafruddin, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa.

Keterangan Humas Badung yang diterima koresponden Antara di Mangupura, menyebutkan bahwa Menteri Syafruddin menyatakan, penghargaan yang diraih pemerintah daerah bukanlah tujuan akhir namun, merupakan wujud apresiasi dari pemerintah pusat atas upaya peningkatan kualitas dan berbagai inovasi pelayanan publik di daerah.

"Bagi daerah yang telah berhasil meraih penghargaan janganlah puas diri sampai disini, demikian juga bagi daerah yang belum berhasil meraih penghargaan jangan berkecil hati dan pesimis. Jadikan momen evaluasi dan apresiasi ini sebagai motivasi untuk menata dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah," ujarnya, mengutip Menteri Syafruddin.

Sementara itu, penghargaan pertama dari Menteri Syafruddin diberikan kepada Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang diterima oleh Wabup I Ketut Suiasa, sebagai Kepala Daerah yang berhasil sebagai pembina penyelenggaraan pelayanan publik di daerah dengan kategori sangat baik.

Tiga penghargaan lain diberikan kepada tiga unit penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Badung yang berhasil meraih kategori sangat baik yaitu, Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang diterima langsung oleh Kepala Dinas, I Made Agus Aryawan.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Badung yang diterima oleh Kepala Dinas, I Nyoman Soka dan penghargaan kepada RSUD Mangusada yang diterima oleh Direktur Utama, I Nyoman Gunarta.

Keberhasilan Badung meraih empat penghargaan sekaligus yang semuanya masuk kedalam kategori sangat baik tersebut, telah melalui tahapan penilaian dan evaluasi ketat yang dilakukan oleh Kementerian PAN dan RB secara daring dan verifikasi faktual ke lapangan.

Selain itu, hanya 11 kepala daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Badung yang berhasil meraih penghargaan dengan kategori unit penyelenggara pelayanan publik (OPD) ketiganya Sangat Baik.

Menanggapi hal itu, Wabup Suiasa, mengatakan, pihaknya bersyukur atas prestasi yang telah diraih Kabupaten Badung. Dirinya juga berterima kasih kepada tiga perangkat daerah yang telah berkontribusi meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan publik. Saya ucapkan selamat kepada peraih penghargaan level nasional yang membanggakan Kabupaten Badung," ujarnya.  (ed)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018