Klungkung (Antaranews Bali) - Ratusan personel Polres Klungkung dan jajarannya di polsek-polsek melakukan bersih-bersih lingkungan di simpang empat Klotok sampai simpang empat Jumpai, Jumat, menjelang Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober.

"Selain di seputar simpang empat Klotok sampai di simpang empat Jumpai, kami juga melakukan bersih-bersih di lingkungan Mapolres Klungkung dari mulai ruang kerja, halaman kantor, sampai toilet," kata Kabag Sumda Polres Klungkung Kompol Made Sudanta di Klungkung, Jumat.

Menurut dia, gotong royong bersih-bersih ini bertujuan memperindah lingkungan, karena siapa tahu ada delegasi peserta "IMF-WB Annual Meeting 2018" yang berkunjung ke Kabupaten Klungkung, karena kegiatan IMF-WB itu diikuti ribuan peserta dari berbagai negara.

"Kegiatan internasional itu patut kita dukung bersama, baik itu dari segi keamanan dan kenyamanan para delegasinya, maupun segi kebersihan lingkungannya," katanya.

Ia mengharapkan gotong royong bersih-bersih lingkungan ini juga dapat mewujudkan kerukunan dan keharmonisan antar-anggota dan instansi terkait lainnya serta masyarakat, karena banyak nilai positif yang bisa didapat dari pelaksanaan gotong royong ini.

"Gotong royong ini merupakan wujud kecintaan kita kepada Bangsa dan Negara serta partisipasi untuk ikut serta menyambut dan mengamankan pelaksanaan kegiatan IMF-WB Annual Meeting 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat dunia terbesar untuk saat ini," katanya.

Terkait Pemilu Presiden 2019, Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto bersama Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, dan Kasdim 1610/Klungkung, telah melaksanakan "video conference" dengan Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyono, dan Mendagri Tjahyo Kumolo.

"Video Conference di Rupatama Polres Klungkung pada Senin (24/9) lalu itu memang terkait dengan pelaksanaan pengamanan menjelang Pemilu Presiden 2019," kata Wakapolres Klungkung Kompol Heri Supriawan setelah mengikuti pertemuan yang juga dihadiri para Kabag, Kasat, dan Kapolsek se-Klungkung itu. (WDY)

Pewarta: Dewa Sentana dan Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018