Denpasar (Antaranews Bali) - Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bali Ketut Ariyani menyerahkan bantuan yang dihimpun dari seluruh jajarannya di kabupaten/kota untuk membantu korban gempak di Lombok, NTB, bertepatan dengan HUT ke-5 Bawaslu setempat, di Denpasar, Senin.

"Saya sampaikan, dari seluruh organisasi perangkat daerah di Bali, bantuan Bawaslu Bali yang terbesar. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Lombok," kata I Gede Agung Teja Busana, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali saat menerima bantuan yang diserahkan jajaran Bawaslu Bali tersebut.

Jumlah bantuan yang berhasil dihimpun dari jajaran pengawasan seluruh Bali sebesar Rp46,414 juta. Bantuan diserahkan Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani kepada Perwakilan BPBD Bali I Gede Agung Teja Busana.

Agung Teja pada kesempatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian sosial yang diberikan kepada para korban gempa Lombok.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Ariyani mengatakan ulang tahun ke-5 Bawaslu Bali merupakan momen yang sangat bersejarah karena pada HUT ke-5, pengawas di tingkat kabupaten/kota sudah menjadi permanen.

Ariyani berharap perubahan dari adhoc menjadi permanen hendaknya disertai dengan peningkatan kerja-kerja pengawasan yang lebih baik, berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada.

"Jaga soliditas dan kerja sama demi marwah lembaga. Tegakkan keadilan pemilu demi demokrasi yang bermartabat dan berintegritas," ujar Ariyani.

Serangkaian HUT Bawaslu Bali, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba dan berbagai kreativitas. Peserta berasal dari perwakilan bawaslu kabupaten/kota.

Di antaranya ada lomba Mars Bawaslu dan lomba yel-yel kreativitas. Masing-masaing kabupaten/kota juga menampilkan ciri khas makanan daerah. Acara diakhiri dengan potong tumpeng Bawaslu Bali oleh Ketua Bawaslu Bali Ariyani. (WDY)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018