Singaraja (Antaranews Bali) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng mengirimkan 10 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 untuk diseleksi di tingkat Provinsi Bali.

Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, I Putu Sriyasa, Rabu, mengatakan penyeleksian Paskibraka Kabupaten Buleleng 2018 dilakukan beberapa tahap.

"Awalnya diperoleh 37 peserta yang lolos seleksi tingkat kabupaten, lalu diseleksi lagi menjadi 10 perserta untuk mewakili Buleleng ke tingkat Provinsi.

Sepuluh calon yang lolos itu sudah melakukan latihan bersama panitia  dan Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Buleleng sejak tanggal 5 hingga 14 Mei 2018 di Taman Makam Pahlawan Curastana.

"Seleksi di tingkat Provinsi Bali dilaksanakan tanggal 16 sampai 18 Mei 2018 di GOR Ngurah Rai, Denpasar," katanya.

Kepala Disdikpora Buleleng Gede Suyasa peserta seleksi Paskibraka tahun ini cukup merata. Tidak hanya berasal dari sekolah di kota melainkan juga ada yang berasal dari sekolah di desa. Ini membuktikan selama pelaksanaan seleksi terhadap calon Paskibraka begitu transparan dan objektif.

Sepuluh calon Paskibraka yang terpilih itu adalah Made Mawan Dwi Nugraha (SMK N 3 Singaraja), Putu Sintarini (SMK N Bali Mandara), I Made Diva Dewata (SMK N Bali Mandara), Kadek Rachel Meyui Cesy (SMA N 2 Singaraja), Made Dian Maharani (SMA Lab Undiksha), Kadek Dennida Anjelia Pramusti (SMA N 3 Singaraja), I Made Agus Wirayudha (SMA 1 Banjar), I Putu Yoganata Sandewa (SMA N 1 Seririt), Luh Vina Ariantini (SMK N 1 Singaraja), dan I Wayan Leon Surya Gandra (SMA N Bali Mandara).(WDY)

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018