Singaraja (Antaranews Bali) - Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana menerima penghargaan sebagai Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tahun 2018 berkat sukses membina PDAM setempat meraih penghargaan sebagai PDAM pelanggan di atas 30 ribu.

Wakil Bupati Buleleng dr Nyoman Sutjidra yang mewakili Bupati menerima penghargaan itu, Jumat, menjelaskan penghargaan itu diserahkan Wakil Deputi Komisioner Pengawas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI Roberto Akyuwen mewakili Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/5).

"Penghargaan ini diberikan kepada pembina dan BUMD terbaik di setiap wilayah. Dari 500 lebih kepala daerah di Indonesia, sebanyak 100 kepala daerah diberikan penghargaan sebagai pembina terbaik BUMD, salah satunya Bupati Bueleleng," katanya.

Sutjidra mengatakan penghargaan ini sebagai pemacu BUMD untuk selalu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Penghargaan ini juga membuktikan BUMD di Buleleng bisa memberikan manfaat dan kontribusi terhadap masyarakat luas.

"Penghargaan yang diterima Bupati dan PDAM ini diharapkan bisa memacu BUMD lain untuk lebih berkontribusi untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Direktur Utama PDAM Buleleng Made Lestariana mengatakan penghargaan ini bisa memacu kerja PDAM untuk bekerja lebih maksimal lagi. Kinerja dan peningkatan pelayanan bisa dilakukan secara maksimal khususnya pelayanan air minum. (adt/I006)

Pewarta: Made Adnyana

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018