Denpasar (Antaranews Bali) - Pemerintah Timor Leste menyatakan ingin belajar dari Bali terkait berbagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke negara tersebut.

"Kami ingin bisa mengembangkan pariwisata seperti Bali, dan belajar banyak dari Bali. Kami punya mimpi kapan bisa seperti Bali, bisa mendatangkan banyak wisatawan," kata Konjen Timor Leste untuk Bali, Elda Ferreira saat menemui Gubernur Bali, di Denpasar, Rabu.

Potensi alam serta budaya yang dimiliki Timor Leste diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan sebagaimana halnya Bali.

Sedangkan terkait kerja sama yang terjalin antara Timor Leste dan Bali, menurut Elda, sudah sangat dekat dari dulu.

"Kami akan terus berupaya untuk bekerja dan belajar sebanyak-banyaknya tentang Bali dan meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra menyampaikan ucapan selamat datang kepada Konjen Timor Leste yang baru saja bertugas di Bali itu.

Orang nomor satu di Pemprov Bali itu berharap ke depannya jalinan persahabatan antara Timor Leste dan Bali akan semakin meningkat.

"Hubungan Bali dan Timor Leste dari dulu sudah terjalin dengan sangat baik. Ke depannya saya berharap hubungan akan semakin terjalin erat. Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bali," ujar Pastika. (ed)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018