Singaraja, (Antaranews Bali) - Untuk pertama kalinya, perayaan Vyasa Puja atau kemunculan Guru Kerohanian Bhakti Yoga asal India Sripad Caitanya Candra Dasa GM akan dilaksanakan secara meriah di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

"Singaraja dipilih sebagai lokasi vyasa puja ke-72 karena memang disana terdapat banyak murid-murid atau 'sisya' beliau," kata Ketua Panitia Perayaan Vyasa Puja, Satyasena Dasa, di Kota Singaraja, Bali, Jumat.

Perayaan Vyasa Puja merupakan persembahan tahunan penghormatan khusus kepada guru spiritual yang mewakili Tuhan sendiri serta inkarnasi Krishna Vyasadeva.
    
Tuhan menganjurkan setiap orang yang mencari Tuhan untuk pertama kali mencari wakil Tuhan dan dengan hormat menerima bimbingannya.

Sementara itu, Sripad Caitanya Candra Dasa GM adalah salah satu guru kerohanian ISKCON asal India yang selama ini rutin berkeliling dunia mengajarkan ajaran Bhakti Yoga.

Ia juga sering berbicara dalam berbagai forum seminar dan lolakarya mengenai ajaran sains dan spiritual selain pendalaman ajaran Bhagawad Gita dan Srimad Bhagawatam sebagai sumber sastra Hindu yang autentik.

Di Indonesia, Sripad Caitanya Candra memiliki murid spiritual di berbagai daerah seperti Bali, Jakarta, Sulawesi dan beberapa wilayah lainnya di Nusantara.

Setiap tahun murid-murid spiritual Sripad Caitanya Candra melakukan perayaan Vyasa Puja sebagai rasa penghormatan tertinggi kemunculan sang guru spiritual. (bgs)

Video oleh Bagus Andi Purnomo


Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018