Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengajak kalangan swasta di setempat ikut menjaga kestabilan harga dan memberikan keringanan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Saya harap kegiatan pasar murah ini tidak sebatas di Denpasar, tetapi bergulir ke wilayah lain di Bali," kata Sudikerta di sela-sela kegiatan pasar murah yang digelar PT Smartfren di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Minggu.

Menurut dia, kegiatan masyarakat sebagian besar ada di wilayah pedesaan sehingga diharapkan kegiatan serupa juga digelar di sana.

"Dengan demikian, masyarakat desa bisa mendapatkan sentuhan untuk meningkatkan kehidupan mereka," ujar orang nomor dua di Pemprov Bali itu.

Sudikerta yang juga Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Bali itu mengatakan saat ini harga komoditas di Pulau Dewata masih cukup terjangkau dan masih stabil di pasaran.

"Ke depan, kami berharap tetap stabil. Oleh karena itu perlu kita kerja sama antara semua pihak, berbagai elemen yang ada di Bali untuk mewujudkan masyarakat Bali yang Mandara, yakni yang maju, aman, damai dan sejahtera," ucap mantan Wakil Bupati Badung itu.

Oleh karena itu, dia pun memberikan apresiasi terhadap kegiatan pasar murah yang dilakukan Smartfren serangkaian peluncuran produk terbarunya tersebut.

Selain pasar murah, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan lomba memasak, lomba mewarnai dan pameran UKM.

Belum lama ini, Pemerintah Provinsi Bali juga menggelar operasi pasar di Pasar Kreneng, Denpasar, untuk memastikan kesiapan kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru di Pulau Dewata.

"Kegiatan rutin ini kami lakukan bersama Bulog untuk menjaga kestabilan harga menjelang hari raya keagamaan," kata Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Bali, I Dewa Putu Sunartha di sela-sela kegiatan tersebut. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017