Denpasar (Antara Bali) - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengajak masyarakat di daerah itu untuk membangun kesadaran berasuransi sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai salah satu kebutuhan penting.

"Masih banyak masyarakat yang belum mengenal dan memanfaatkan asuransi. Kegiatan ini adalah momentum yang tepat untuk melakukan sosialisasi sehingga terjadi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap asuransi," kata Sudikerta saat membuka Insurance Day 2017, di Denpasar, Minggu.

Menurut dia, masyarakat sejauh ini masih tidak mendapat cukup informasi mengenai asuransi serta manfaatnya dalam meningkatkan kualitas hidup mereka di masa yang akan datang.

Orang nomor dua di Bali itu juga berharap agar pelaku perasuransian memberi dukungan dalam mewujudkan cita -cita agar asuransi menjadi salah satu pilar perekonomian Indonesia.

Dengan peringatan Hari Asuransi tahun 2017 ini diharapkan dapat semakin mendukung terwujudnya keuangan inklusif dalam mendorong ketersediaan akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan kegiatan ini saya harapkan bisa terwujud industri asuransi yang sehat, dapat diandalkan, amanah dan melindungi kepentingan konsumen," ucapnya.

Sudikerta yang didampingi Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembanguan Dewa Putu Sunartha berharap agar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendukung program ini serta berharap agar OJK terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan keuangan, salah satunya dengan memiliki polis asuransi.

Pembukaan Hari Asuransi 2017 ditandai dengan pelepasan balon oleh Wagub Bali ini juga diisi berbagai kegiatan diantaranya senam Zumba bersama, penampilan musik akustik, seni teater dan pengundian hadiah. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017