Jumat, 22 September 2017

442 Atlet Klungkung Siap Berlaga di Porprov Bali

| 662 Views
id porprov Bali, persiapan PON, olah raga daerah, kegiatan porprov, pekan olah raga, kontingen porprov, seleksi atlet
Semarapura (Antara Bali) - Sebanyak 442 atlet dari Kabupaten Klungkung siap ikut ambil bagian untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII tahun 2017 yang berlangsung di Kabupaten Gianyar, mulai 17 September 2017.

Mereka didampingi 63 pelatih dan 32 official sehingga totalnya 517 orang yang secara resmi dilepas Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, demikian siaran Pers yang diterima Antara di Denpasar, Minggu.

Bupati Nyoman Suwirta mengharapkan atlet untuk berjuang dengan keras pada pertandingan nanti. Dengan dipilihnya Monumen Puputan Klungkung sebagai tempat pelepasan atlet pada hari Sabtu (2/9), diharapkan akan meningkatkan semangat perjuangan pantang menyerah dalam menghadapi lawan tanding.

"Di lokasi ini yang merupakan tempat paling bersejarah di Klungkung, diharapkan akan semakin meningkatkan semangat bertanding para atlet untuk meraih kemenangan, keluarkan semua kemampuan, jangan pernah takut pada lawan dan raihlah kemenangan demi harumnya nama Kabupaten Klungkung," ujar Bupati Suwirta disambut riuh tepuk tangan seluruh kontingen.

Kepada para pelatih dan pengurus KONI, Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih karena telah mempersiapkan para atlet hingga siap untuk bertanding.

"Curahkan semua perhatian pada atlet dan berikan motivasi penyemangat sebelum dan ketika mereka bertanding," ujar Bupati Suwirta.

Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia melaporkan, dalam kegiatan Porprov kali ini melibatkan 442 atlet mengikuti 31 cabang olahraga, lebih banyak dari kegiatan dua tahun sebelumnya yang hanya 284 atlet.

Ke-31 cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain atletik, binaraga, basket, bola voli, bridge, bulutangkis, catur, Criket, Gateball, judo, karate, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tinju, woodball, sepak bola, dansa, balap motor, pentaque, kabaddi, kempo, softball, wushu dan Futsal.

Berbagai persiapan telah dilakukan KONI Klungkung untuk terjun di ajang Porprov, antara lain merekrut atlet peraih medali pada ajang porprov terdahulu, menyeleksi atlet melalui berbagai kegiatan lomba dan mengadakan latihan rutin.

Selain itu membentuk tim pemantauan guna mengetahui perkembangan atlet serta latihan bersama. Diharapkan dalam Porprov tahun ini terjadi peningkatan perolehan medali emas dari kegiatan sebelumnya, Wayan Subamia.  (nym)

Editor: Nyoman Budhiana

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga