Minggu, 28 Mei 2017

Pemuda Muhammadiyah Dukung Polisi Berantas Narkoba

| 204 Views
id kampanye anti narkoba, pemberantasan narkoba, Pemuda Muhammadiyah, polres buleleng
Singaraja (Antara Bali) - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buleleng, Bali, mendukung penuh program pemberantasan narkoba yang dilaksanakan Polres setempat sebagai upaya menyelamatkan masa depan generasi muda.

Ketua Dewan Pimpinan (DP) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buleleng, Soleh Abidin, Jumat, mengatakan, pihaknya pada dasarnya sangat prihatin terkait narkoba di Buleleng juga menyatakan dukungan serta pernyataan bersedia menjadi mitra polisi dalam upaya kampanye anti narkoba.

"Kami siap memberikan dukungan penuh dan bersedia menjadi mitra kepolisian Buleleng dalam melakukan kampanye anti narkoba," ujarnya.

Untuk itu dalam waktu dekat, pihaknya bersama Sat Narkoba Polres Buleleng akan menggelar kampanye anti narkoba baik melalui spanduk maupun penyuluhan.

"Kampanye anti narkoba melalui spanduk dan penyuluhan akan dilakukan bekerja sama denga Polres Buleleng. Mudah-mudahan upaya kecil kami ini dapat membantu aparat kepolisian menekan kejahatan melalui narkoba," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Buleleng, Ajun Komisaris Polisi Ketut Adnyana TJ mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah karena baru kali ini ada elemen masyarakat yang secara langsung datang ke Polres dan memberikan dukungam.

Menurut Adnyana TJ, selama ini pihaknya merasa sendirian dalam menanganai persoalan narkoba yang selama ini penyebarannya kian massif.

Narkoba, kata dia, adalah jaringan di bawah tanah yang memerlukan keterlibatan semua pihak untuk mengatasinya. Terlebih, banyak kelompok di masyarakat yang sulit diajak bekerja sama menangani masalah narkoba.

"Saat kami datang di sebuah tempat untuk tugas menanganai kasus narkoba sering mendapat resistensi masyarakat apalagi bisa diajak kerja sama sekedar menunjukkan alamat seseorang yang kami tuju mereka menolak," terangnya. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017