Humas Pemkab Tabanan Menggelar Bimtek Video

Humas Pemkab Tabanan Menggelar Bimtek Video

Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan menggelar kegiatan Bimtek mengusung tema "Proses Kerja Efektif dan Efisien Dalam Produksi Karya Kreatif Video dan Komunikasi" di Tabanan. (Antara Bali Via Humas Pemkab Tabanan/wdy/2017)

Tabanan (Antara Bali) - Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengusung tema "Proses Kerja Efektif dan Efisien Dalam Produksi Karya Kreatif Video dan Komunikasi" di Tabanan, Selasa.

Peserta yang merupakan utusan dari organisasi perangkat daerah (OPD) itu dibuka oleh Asisten I Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol I Putu Dian Setiawan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten I Wayan Yatnanadi mengatakan, masyarakat pekerja maupun birokrasi pada zaman era globalisasi sekarang ini dihadapkan pada perkembangan teknologi yang sangat cepat dan persaingan yang ketat dalam berbagai aspek kehidupan.

Untuk itu bagian Humas dan Protokol mempunyai tugas dan peran vital dalam mengemban tugas sebagai corong pemerintahan.

Untuk itu tim Humas dan Protokol dituntut mampu mengaktualisasikan kegiatan pemerintah Daerah melalui teknologi informasi, salah satunya dengan video yang bisa diakses oleh masyarakat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol I Putu Dian Setiawan sebagai ketua panitia Bimtek tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat dalam produksi karya kreatif video.

"Tugas pokok yang diemban Bagian Humas dan Protokol belakangan ini semakin padat dan meningkat. Humas dan Protokol sedikit tidaknya harus bisa menguasai kemajuan teknologi dan mampu mengoperasikan sarana dan prasarana seperti kamera foto dan video, ujarnya.

Melalui kegiatan Bimtek diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan yang nantinya dapat diterapkan di instansi masing-masing.

Untuk itu sangat dibutuhkan kesiapan, ketetapan serta kemampuan dalam menjalankan tugasnya agar bisa memberikan kesan baik dan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan informasi tentang organisasi perangkat daerah di Pemkab Tabanan.

Selain itu produksi karya kreatif video, peserta juga diberikan komunikasi pelayanan melalu praktek tata krama kantor depan mampu membangun citra positif Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Bupati Eka memberikan apresiasi atas Bimtek yang digelar tersebut dan meminta para peserta agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut. (WDY)