Pegawai BNI Denpasar Sembelih Hewan Kurban

Pegawai BNI Denpasar Sembelih Hewan Kurban

Ilustrasi - Pedagang menaikkan sapi yang akan dikirim ke Jawa di Pasar Hewan Beringkit, Badung, Bali, Selasa (22/8). Antara Foto/Fikri Yusuf/nym/2017. (edm)

Denpasar (Antara Bali) - Gema takbir yang berkumandang mengawali penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh para karyawan dan karyawati PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Denpasar yang tergabung dalam wadah Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis BNI) Kota Denpasar yang terdiri dari Cabang Renon, Denpasar dan Kanwil Denpasar. 

Penyembelihan kurban yang dipusatkan di lingkungan rumah dinas bank BUMN itu di Jalan Gunung Andhakasa Penamparan Padangsambian Denpasar tersebut, diawali dengan penyembelihan dua ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang telah menerima kupon sebelumnya. 

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah tahun ini, sebanyak dua sapi disalurkan oleh Bapekis Kota Denpasar dan satu ekor di Kota Kupang NTT.

Ketua Bapekis Wilayah Denpasar Sugianto di Denpasar, Minggu mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial pegawai BNI kepada lingkungan sekitar. 

"Sebagai umat Islam kami wajib menyisihkan sebagian dari rezeki untuk dapat berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucapnya. 

Bapekis merupakan wadah kerohanian bagi umat Islam di bank tersebut akan selalu menyelaraskan program-program sosialnya terhadap salah satu misi perusahaan yaitu untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan sosial. (*/dwa) 
Pewarta : Dewa Wiguna
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA 2017