Singaraja (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Buleleng memberikan bonus kepada atlet, seniman dan pelatih berprestasi pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali 2016.

Pelaksana Tugas Bupati Buleleng I Made Gunaja di Singaraja, Jumat, mengatakan, sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kontingen Kabupaten Buleleng.

Ia berharap, Buleleng bisa mengalahkan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung yang silih berganti menjadi juara umum pada setiap ajang tingkat Provinsi Bali.

"Saya sangat bangga dengan para atlet di Buleleng karena berhasil meraih juara umum 3 pada ajang Porsenijar ini. Tentunya kita tidak boleh puas dengan hasil ini. Kita harus terus meningkatkan kualitas dan prestasi atlet dan artis agar bisa mengalahkan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Gede Suyasa mengatakan, Pemkab Buleleng terus membina atlet muda khususnya bidang olahraga.

Ia berharap, setiap tahun prestasi atlet dan artis Buleleng bisa terus meningkat.

Dengan dibangunnya beberapa fasilitas olahraga di Buleleng, Suyasa meyakini Buleleng akan terus menunjukkan peningkatan prestasi.

"Kami terus membina para atlet dan artis di Buleleng. Terbukti dengan meningkatnya posisi di bidang seni dari nomor 9 menjadi nomor 7. Walaupun belum terlalu signifikan, tetapi ini sudah menunjukan peningkatan," katanya.

Ketua Koni Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengatakan, para atlet muda ini merupakan bibit-bibit yang akan bisa mewakili daerah ke ajang yang lebih bergengsi.

Ia menyatakan siap selalu memberikan dukungan kepada Dinas terkait untuk pembinaan.

"Kami sudah berada di jalur yang benar. Selanjutnya, kita akan lebih giat lagi mendidik para atlet Buleleng agar prestasinya terus meningkat. Tentunya, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016