Singaraja (Antara Bali) - TNI Polri bersama ribuan masyarakat di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, menggelar doa bersama "Nusantara Bersatu" di kawasan Tugu Singa Ambara Raja, Kota Singaraja, Rabu.

Doa bersama ini dihadiri juga oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng Ir. I Made Gunja,M.Si., Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP., Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto, Waka Polres Kompol Michael Revelindo Risakotta, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng Ir. I Made Gunja,M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengumandangkan perdamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gunaja menambahkan, kegiatan yang melibatkan semua komponen masyarakat di Buleleng itu merupakan komitmen dari seluruh masyarakat Buleleng untuk bersatu dan tidak membedakan ras, suku dan agama.

"Saya berharap momen ini bukan hanya serimonial saja, tapi masyarakat Buleleng harus bisa membuktikan dan menjaga Buleleng tetap damai dan bersatu. Mari kita saling bahu membahu untuk menjaga keutuhan NKRI ini," tegasnya.

Sementara itu, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Slamet Winarto dalam kesempatan itu mengajak seluruh lapisan masyarakat Buleleng untuk selalu kompak menjaga keutuhan NKRI. Ia juga mengatakan perbedaan ras, suku dan agama bukan merupakan halangan untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

"Kami lihat tadi, dari seluruh pemuka agama sudah memberikan doa untuk keselamatan kita bersama. Saya berharap bangsa ini tidak hancur karena perbedaan melainkan menjadikan perbedaan ini sebagai suatu hal yang postif untuk Indonesia yang lebih maju," harapnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016