Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Bali (LB) AA Ketut Suma Wedanta mengharapkan kehadirannya dapat berperanserta secara aktif dalam meningkatkan keaman serta kenyamanan di Pulau Dewata sebagai daerah tujuan wisata.

"Perubahan kedalam dilakukan secara terus-menerus guna mampu mendewasakan organisasi dan menghilangkan kesan ormas yang tidak baik kepada masyarakat," kata AA Ketut Suma Wedanta ketika melakukan persembahyangan bersama dengan seluruh perwakilan di Pura Candi Narmada, serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15, Minggu petang.

Ia mengatakan, pihaknya bersinergi dengan pemerintah, TNI, Polri dan pihak terkait untuk ikut serta menjaga Bali agar aman, tentram dan damai sejahtera.

Selain itu juga ikut berperanserta agar tidak ada pungutan luar (pungli) atau pemerasan yang bernuansa negatif lainnya di Bali.

Pada acara tersebut juga melepas 15 ekor burung merpati dan 115 balon ke udara sebelum melakukan persembahyangan bersama.

Seketaris Jendral (Sekjen) Laskar Bali LB I Ketut Putra Ismaya Jaya menambahkan, HUT ke-15 LB mengedepankan kegiatan sosial dan spiritual.

Berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan dalam memeriahkan rangkaian kegitan HUT tersebut, selain persembahyangan bersama juga kegiatan bakti sosial, sumbangan ke panti asuhan dan jompo.

Selain itu, melakukan bedah rumah kepada anggota Laskar Bali almarhum Dewa Gede Artawan di Banjar Payuk, Desa Penjauan, Tembuku, Kabupaten Bangli.

Jumlah anggota Laskar Bali mencapai 40.000 orang yang tersebar di delapan kabupaten dan kota di daerah ini.

Pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan kualitas SDM anggota dengan mengadakan pelatihan, lokarya dan seminar, ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016