Bangli (Antara Bali) - Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Bali mengadakan kegiatan sosial yakni membantu sebuah rumah kepada Dewa Nyoman Subagia, salah seorang masyakat kurang mampu di Banjar Payuk, Desa Penjauan, Tembuku, Kabupaten Bangli, Minggu.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Laskar Bali I Ketut Putra Ismaya Jaya didampingi Wakasekjen Jik Giri menyerahkan bantuan rumah layak huni tersebut serangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-15 organisasi tersebut.

Sekjen I Ketut Putra Ismaya Jaya mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian dan terima kasih kepada salah seorang anggota Laskar Bali almarhun Dewa Gede Artawan yang sempat mengabdi di ormas tersebut.

Kegiatan serupa telah dilakukan secara berkesinambungan di berbagai tempat di Bali dan diharapkan hal itu dapat lebih ditingkatkan di masa mendatang.

Ia mengharapkan, dapat mengambil hikmah yang positif untuk menjadi pembelajaran yang berarti dalam memperbaiki dan pendewasaan organisasi, sehingga lebih baik dan bermanfaat bagi pembangunan masyarakat Bali.

"Saya berharap kejadian itu yang terahir kalinya, tidak terulang kembali pada masa yang akan datang," ujar Putra Ismaya.

I Ketut Putra Ismaya Jaya mengaku sangat senang jika pemerintah maupun pihak lainnya memberikan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan organisasi sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan pembangunan ke depan.

Perngatan HUT ke-15 Laskar Bali tahun 2016 mengusung tema "Satya nindihin Bali" atau setia membela Bali. Berbagai kegiatan dilaksanakan antara lain mengadakan sembahyang bersama di Pura Narmada dan pencerahan (dharma wacana), 23 Oktober 2016.

Dalam HUT kali ini maupun di masa mendatang menghindari sedini mungkin adanya pesta atau hura-hura.

Camat Tembuku, Kabupaten Bangli I Dewa Agung Purnama yang menyaksikan warganya menerima bantuan unit rumah tersebut mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilaksanakan Ormas Laskar Bali.

Kegiatan tersebut, dapat memberikan perubahan pola pikir yang baik dengan ikut serta memberikan solusi permasalahan yang menimpa masyarakat.

Kehadiran Ormas khususnya Laskar Bali diharapkan memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat Bali. "Perubahan kedalam yang dilakukan secara terus-menerus mampu mendewasakan organisasi dan menghilangkan kesan tidak baik ormas kepada masyarakat," harapnya.

Bedah rumah ditandai dengan pemasangan batu pertama oleh Sekeretaris Jendral (Sekjen) I Ketut Putra Ismaya Jaya didampingi Wakasekjen Jik Giri bersama Camat Tembuku I Dewa Agung Purnama dan perwakilan keluarga Dewa Nyoman Subagia yang disaksikan sekitar 300 anggota ormas tersebut.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016